*** Si Fakir Yang Mencoba Belajar Untuk Berbagi ***

*** TERIMA KASIH atas kunjungannya & MOHON MAAF atas kekurangannya ***

Kamis, 28 Agustus 2014

Memasang Musik AutoPlay di Blogspot dari SoundCloud

Sudah lama nich tidak mengunjungi blog sendiri dan sudah lama juga gak pernah posting nich... hee.. hee... hee... habis bingung sich mau posting apaan... lagi iseng-iseng mengunjungi blog sendiri, truuuzzz berasa ada yang kurang aja nich blog, blog koq sepi aja nich... wkwkwwkwk...

Akhirnya datang inspirasi kenapa ga dipasang musik aja di blog biar ga sepi, nach makanya sekarang saya mencoba posting dech... memang sudah banyak pula posting-posting para bloger-bloger yang lain yang sudah lebih dulu menginformasikan hal ini.
Tapi gak ada salahnya juga kenapa saya juga untuk ikut berbagi dari pada tidak sama sekali... inilah memang Indahnya saling berbagi...

oke langsung aj dech......      3   2   1 ...........     Actions............ 

Oks dech... Pertama-tama silahkan langsung saja kunjungi dulu alamatnya kesini SoundCloud  
jika sudah berada di alamat tersebut  maka ada Dua cara yang bisa anda gunakan :

Cara pertama : anda bisa mendaftar di situs tersebut dengan berbagai kelebihan-kelebihannya seperti anda bisa upload musik sendiri sesuai selera anda tapi mungkin di lain waktu saya akan coba berbagi bagaimana cara-caranya untuk dapat upload musik di sana. 
Cara kedua : anda bisa langsung menggunakan musik yang sudah dishare oleh orang lain yang sudah di upload musiknya dan sudah mendaftarkan dirinya disana.

Naaah... Cara yang nomor dua ini yang akan saya coba posting disini.
Jika anda sudah berada di alamat yang sudah saya beri link diatas. Silahkan langsung anda cari sendiri musik yang akan anda cari melalui alat pencarian seperti gambar dibawah ini. 
Semoga saja anda memang sedang beruntung di dalam pencarian.
Jika anda sudah menemukan musik yang di inginkan, maka anda tinggal mencari code yang akan anda pasang digadget blog anda. 
 
Caranya:  
klik share yang posisinya ada dibawah musik yang sudah anda temukan tadi. setelah di klik maka anda akan di bawa ke halaman seperti gambar ini.

Silahkan anda pilih sendiri setting untuk tampilannya, menurut saya untuk tampilan sich baiknya disesuaikan dengan posisi tampilan nantinya di blog anda, baik berbentuk kotak ataupun memanjang. 
kalau untuk diblog saya, maka saya lebih memilih yang bentuk memanjang agar lebih serasi itu menurut saya.
Selanjutnya........................
Anda hanya tinggal memilih dan klik tab Embed 
lalu......
Copy kan Code yang ada di kolom Code & preview.

* Jangan lupa centang Automatic Play nya agar nantinya musik memulai dan memainkannya dengan sendirinya. 

Sekarang silahkan menuju halaman Blog anda dan masuk.
kemudian pilih tataletak dan kemudian silahkan tambahkan gadget di posisi yang anda inginkan di blog anda pilih mode HTML/Javascript 
 



Silahkan paste kan code yang sudah di copy tadi seperti gambar ini.
setelah semua sudah dicopy silahkan klik pratinjau apakah sudah sesuai dengan keinginan anda tampilannya jika belum silahkan edit kembali sesuai keinginan anda jika sudah ok silahkan tutup.


Demikianlah posting ini dibuat mencoba untuk berbagi semoga saja dapat membantu dan bermanfaat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar